Saturday, February 24, 2018

February 24, 2018
akademisi

Memangnya kamu udah bisa apa? sampai-sampai mencoba untuk menggurui kami. Meskipun kami ini tidak mengenyam bangku sekolah seperti kalian tetapi kami ini lebih mengerti daripada kalian. Bukannya  kami ini sombong, tetapi kami hanya memandang kalian dari sudut pandang kami, masyarakat biasa. Kalian seringkali berkata masyarakat perlu dicerdaskan dan diedukasi tetapi justru kalian jadikan sebagai objek teliti. Untuk kalian para akademisi kami ini bukan tikus atau kelinci percobaan yang bisa seenaknya kalian jadikan objek penelitian kalian. Kami ini manusia! sebagai mana harusnya kami tidak ingin dijadikan sebagai objek kalian.


Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kalian yang telah peduli kepada kami masyarakat biasa. Meskipun kami juga tahu kalian juga telah mengorbankan baanyak waktu kalian untuk sekedar mengurusi kami. Tetapi jujur kami muak jika yang datang bertindak seolah-olah sebagai malaikat ataupun superhero yang dapat mengatasi segala permasalahan semudah membalikkan telapak tangan. Kalian berdiri dengan angkuhnya, seolah-olah kalian adalah malaikat kami.



Satu hal lagi yang harus kami ungkapkan, mengapa  kalian hanya datang ketika kami sedang ada masalah saja? apakah kalian benar-benar hanya ingin populer seperti layaknya superhero saja? jika memang benar begitu maka enyahlah kalian dari permasalahan kami. Kalian hanya akan menambah keruh sungai yang sudah keruh.


Jadilah seorang masyarakat yang baik bukan dengan embel-embel jubah kebesaran kalian. Kami tidak butuh sponsor atau popularitas tetapi kami butuh ketulusan hati kalian yang bergerak sebagai seorang masyarakat biasa seperti kami. Datanglah setiap saat bukan hanya ketika kami dilanda masalah saja. Jadilah sahabat kami bukan guru kami.

0 komentar:

Post a Comment